Solusi Jasa Kirim Sedang Dipilih Shopee

Buat anda yang menjadi seller (penjual) di Shopee pasti merasa kebingungan saat mau memproses sebuah orderan dari pembeli, ternyata tidak bisa mengatur pengiriman dan mencetak label (resi) pengirimannya ya kan? Tidak ada muncul tombol Atur Pengiriman pada pesanan tersebut. Biasanya, pada saat ada orderan kita bisa langsung mengatur pengirimannya dan juga mencetak label pengirimannya.

Namun, karena ada perubahan kebijakan tentang pengaturan jasa kirim di Shopee kita tidak bisa langsung begitu saja memproses orderan yang kita terima. Kita harus menunggu beberapa saat agar opsi pengaturan pengirimannya dapat muncul. Barulah setelah itu kita dapat memproses pesanan dari pembeli. Lihat juga, Cara Tarik Saldo Penjualan Di Tokopedia Lewat HP

Kalau anda perhatikan, jika ada orderan yang masuk yang akan tampil adalah Jasa Kirim Sedang Dipilih. Seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini:

Jasa Kirim Sedang Dipilih Shopee

Jika tampil seperti gambar diatas, itu artinya jasa kirim sedang dipilih oleh sistem Shopee. Kita belum bisa memproses pesanan, yang perlu kita lakukan adalah bersabar dan menunggu sampai proses pemilihan jasa kirim selesai ditentukan oleh sistem Shopee. Pemilihan jasa kirim ini bisa berlangsung cepat dan kadang bisa memakan waktu yang lama juga. Jika jasa kirim sudah ditentukan oleh Shopee, barulah kita dapat mengatur pengirimannya.

Pada perubahan kebijakan tentang pengaturan jasa kirim ini, calon pembeli tidak dapat memilih ekspedisi yang diinginkannya. Misalnya, kita ingin pengirimannya lewat JNE atau pun J&T sekarang sudah tidak bisa kita pilih. Jasa kirim akan secara otomatis ditentukan oleh sistem Shopee. Sistem Shopee akan memilihkan jasa pengiriman yang tercepat dan hemat ongkos kirim buat kita. Itulah sebenarnya tujuan dari pembaruan kebijakan jasa kirim di Shopee tersebut.

Ada pun tipe layanan pengiriman di Shopee saat ini terbagi atas 5 macam, yaitu Instant (Shopee Express Instant, GrabExpress Instant, GoSend Instant), Same Day (Shopee Express Sameday, GrabExpress Same Day, GoSend Sameday), Next Day (JNE YES), Reguler (Shopee Express Standard, J&T Express, SiCepat REG, Pos Kilat Khusus, Ninja Xpress, ID Express, JNE Reguler, Anteraja), dan Hemat (J&T Economy, SiCepat Halu). Seperti yang terlihat pada tabel dibawah ini:

Jasa Kirim Sedang Dipilih Shopee

Jadi intinya pemilihan jasa kirim akan dilakukan secara otomatis oleh sistem Shopee. Tujuannya seperti yang sudah saya bilang diatas yaitu agar produk yang dipesan lebih cepat sampai dan hemat ongkos kirimnya. Lihat juga, Merubah Bahasa Di Lazada Seller Center Lewat HP

Tambahkan Komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)