Kode Error 404 Di Google Search Console

Pernahkah anda pada saat mengunjungi Google Search Console, anda menemukan satu atau beberapa kode error yang terjadi pada postingan anda? Kode error yang paling sering muncul di Google Search Console, yaitu 400, 403, 404, 503, dan lain sebagainya. Setiap kode error, mengandung arti dan penjelasan.

Pada dasarnya, kode error tersebut dibuat agar kita lebih mudah untuk mengalisa permasalahan yang terjadi. Jadi, kalau sudah tahu permasalahannya, kan gampang untuk mencari solusinya. Nah, begitulah intinya kode error dibuat oleh seorang programmer. Lihat juga, Halaman Banyak Dikecualikan Oleh Google Search Console 

Pada kesempatan kali ini, saya hanya membahas 1 kode error saja, yaitu kode error 404. Untuk kode error lainnya akan saya jelaskan pada postingan berikutnya. Untuk kode error 404, pasti semuanya sudah tahu. Yap! Arti dari kode error 404 ialah Page Not Found.

Kalau dalam bahasa Indonesia artinya halaman tidak ditemukan. Mengapa bisa terjadi kode error 404 di Google Search Console? Itu bisa terjadi dikarenakan kita menghapus suatu halaman. Ketika, kita mengaksesnya lagi tentu halaman tersebut tidak ditemukan. Nah, begitulah. Pada saat Google merayapi blog kita, Google akan menemukan mana halaman yang bisa diakses dan mana halaman yang tidak bisa diakses atau ditemukan.

Kode Error 404 Di Google Search Console

Ketika Google menemukan halaman yang tidak bisa diakses, maka akan muncul kode error 404 di Google Search Console. Untuk mengatasi hal ini, cukup dengan menghapus link tersebut di Google Search Console. Lihat juga, Crawler Utama Di Google Search Console 

Kode error 404 hanya akan muncul jika kita menghapus suatu halaman. Kalau kita tidak pernah menghapus suatu halaman, maka kode error 404 ini tidak akan muncul kok. :)

Tambahkan Komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)