Menghapus Custom Domain Dari Blogger

Pada hari ini saya akan membagikan sedikit tips untuk menghapus custom domain di Blogspot. Dan artikel kali ini saya tujukan untuk blogger yang baru mengenal yang namanya blog. Terutama di Blogspot. Mungkin sebagian pernah mendengarkan kalimat tersebut. Selagi punya niat berbagi untuk sesama, mengapa tidak. Ya kan?

Sebelum itu, mengapa kita memutuskan untuk menghapus custom domain di Blogger? Hmm.. saya rasa ada banyak alasan yang menyebabkan kita ingin menghapus custom domain di Blogger. Mungkin hal yang paling mendasar, mungkin dikarenakan domain tersebut sudah tidak aktif lagi,karena kita lupa untuk memperpanjang domain milik kita. Simak juga, Tentang Banyak Subdomain Di Blogger (Blogspot) 

Atau mungkin karena ingin membuat sebuah blog baru dengan menggunakan domain tersebut. Masih banyak lagi alasan-alasan lainnya. Heheh.. Apapun alasannya,tidak masalah buat saya. Untuk menghapus custom domain di Blogger, cukup mudah kok. Silahkan ikuti langkah-langkahnya dibawah ini:

  1. Pertama, loginlah ke Blogger terlebih dahulu
  2. Setelah itu, pilih Setelan:
    Kode Error 404 Di Google Search Console
  3. Lalu pilih Domain Kustom:
    Kode Error 404 Di Google Search Console
  4. Kemudian, tinggal pilih Hapus untuk menghapus custom domain, seperti dibawah ini:
    Kode Error 404 Di Google Search Console
  5. Selesai!

Kalau anda yakin benar ingin menghapus custom domain tersebut, silahkan klik tombol hapus diatas. Dan nanti custom domain pun akan terhapus. Perlu diketahui, menghapus custom domain di Blogger akan membuat situs kita kehilangan pengunjung. Bahkan, bisa terjadi penurunan indeks di Google. Serta, akan berdampak pula di situs Google Search Console, pasti akan banyak link yang error disebabkan kita menghapus custom domain tersebut. Lihat juga, Kode Error 404 Di Google Search Console 

Kalau anda tidak ingin kehilangan pengunjung, anda bisa mengalihkan ke alamat domain yang lain. Tapi, itu tergantung anda sendiri. Heheh.. Kalau masih bingung, jangan sungkan-sungkan untuk bertanya ya. Selamat mencoba!

Tambahkan Komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)