Cara Buka cPanel Hosting Lewat HP

Mengelola blog tidak hanya lewat komputer, lewat hp pun kita bisa melihat dan memantau perkembangan blog. Jika anda menggunakan hosting sendiri, anda bisa kok mengakses cPanel langsung dari hp anda. Masa iya? Iya. Sebab, tampilan cPanel sekarang sudah lebih mobile friendly, sehingga nyaman ketika dibuka lewat hp. Apakah beberapa menu di cPanel akan hilang kalau kita akses lewat hp? Tidak! Semua menunya muncul kok sama seperti di komputer.

Tapi, saya menyarankan kalau anda berniat mengedit script yang ada di File Manager lewat hp, sebaiknya dilakukan dari komputer saja. Karena, lebih mudah mengedit script dari komputer. Kalau lewat hp, takutnya terjadi error pada scriptnya dan berdampak pada tampilan blog. Makanya, saya tidak merekomendasikan mengedit script lewat hp. Lihat juga, Menampilkan 100+ Feed WordPress

Kalau untuk menginstal blog WordPress tidak ada masalah sih dilakukan dari hp. Yang terpenting anda harus teliti dan cermat. Lalu bagaimana cara membuka cPanel hosting lewat hp? Caranya sangat mudah sekali, yaitu:
  1. Pertama, buka link cPanel anda. Rata-rata cPanel pada hosting beralamatkan seperti ini cpanel.mediaku.net. Ganti dengan domain blog anda. Jika sukses, maka halaman Login akan terbuka. Silahkan, masukan Username dan Password dari cPanel anda.
    Buka cPanel Lewat HP
  2. Jika anda memasukan datanya dengan benar, maka halaman cPanel akan terbuka seperti dibawah ini:
    Buka cPanel Lewat HP
  3. Selesai!
Tidak terlalu sulitkan mengakses cPanel lewat hp? Yap! Dari hp, kita bisa melihat penggunaan sumber daya hosting. Serta, kita juga bisa menambahkan blog baru, menambahkan domain baru, membuat subdomain, mengatur DNS, dan masih banyak lainnya yang bisa kita lakukan di cPanel lewat hp.

Tambahkan Komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)