Mematikan Pembaruan Otomatis Di HP Realme 5i

Salah satu cara yang dapat kita lakukan untuk menghemat penggunaan kuota internet di hp kita ialah dengan mematikan atau menonaktifkan pembaruan aplikasi. Pada beberapa kasus tidak jarang aplikasi-aplikasi akan terupdate secara otomatis jika terhubung dengan data seluler. Bukan hanya melalui data seluler saja, melalui jaringan WiFi juga loh tapi lebih banyak lewat jaringan WiFi sih aplikasi akan terupdate secara otomatis.

Buat saya, terkadang hal ini cukup mengganggu sekali. Mengapa demikian? Sebab, belum tentu update versi terbaru dari sebagian aplikasi tersebut kompatibel dengan hp kita. Sehingga hal ini dapat mempengaruhi kinerja sistem di hp kita. Lihat juga, Mengetahui Versi Android Di HP Asus

Pada pembahasan kali ini, saya akan memberikan panduan tentang cara mematikan pembaruan otomatis terhadap aplikasi dan juga mematikan pembaruan otomatis pada sistem operasi di hp Realme 5i. Yap! Ada dua buah panduan yang akan saya berikan disini.

Panduan pertama, berikut adalah cara untuk menonaktifkan pembaruan otomatis pada semua aplikasi di hp Realme 5i langkahnya adalah sebagai berikut:
  1. Pertama, buka Play Store
  2. Lalu masuk ke menu Play Store, kemudian pilih Setelan
    Mematikan Pembaruan Otomatis Di HP Realme 5i
  3. Setelah itu gulir kebawah, pada Update Aplikasi Secara Otomatis pilih Jangan Update Aplikasi Secara Otomatis:
    Mematikan Pembaruan Otomatis Di HP Realme 5i
  4. Selesai!
Nah, sekarang semua aplikasi tidak akan terupdate secara otomatis lagi walau pun anda terhubung dengan jaringan WiFi. Jika anda ingin mengupdatenya, tinggal pilih saja aplikasi yang ingin anda update. Itu artinya updatenya secara manual di Play Store.

Panduan kedua, setelah kita berhasil menonaktifkan pembaruan otomatis pada semua aplikasi sekarang kita akan menonaktifkan juga pembaruan otomatis sistem operasi pada hp Realme 5i. Perlu diketahui, pada dasarnya pembaruan sistem operasi ini bertujuan untuk memperbaiki masalah-masalah yang terdapat pada versi sebelumnya. Serta juga meningkatkan peforma sistem pada hp kita.

Namun, pada beberapa kasus pembaruan sistem operasi ini malah tidak berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Itu artinya masih dijumpai bug-bug yang lain pada versi terbaru. Sebuah tips dari saya, jangan terlalu cepat memperbarui sistem operasi di hp Realme 5i milik kita. Lihat terlebih dahulu ulasan dari teman-teman sesama pengguna hp Realme 5i. Kalau ternyata memang aman untuk diperbarui, barulah kita perbarui. Dan sebaliknya, jika ternyata terdapat kendala atau masalah setelah sistem operasi ColorOS diperbarui urungkan terlebih dahulu niat kita tersebut. Lihat juga, HP Asus ZenFone Max Ngelag

Berikut adalah cara untuk mematikan update otomatis sistem operasi ColorOS di hp Realme 5i, yaitu:
  1. Pertama, masuk ke menu Pengaturan
    Mematikan Pembaruan Otomatis Di HP Realme 5i
  2. Setelah itu pilih Pembaruan Perangkat Lunak
    Mematikan Pembaruan Otomatis Di HP Realme 5i
  3. Kemudian, klik ikon dibawah ini:
    Mematikan Pembaruan Otomatis Di HP Realme 5i
  4. Lalu nonaktifkan Pembaruan Otomatis Malam Hari dengan menggesernya ke kiri:
    Mematikan Pembaruan Otomatis Di HP Realme 5i
  5. Selesai!
Bagaimana? Mudahkan? Yap! Pada hp Realme 5i, dan pada semua tipe hp Realme pembaruan otomatis terjadi pada pukul 02:00 sampai pukul 05:00. Sistem akan secara otomatis melakukan update pada versi terbaru tanpa kita sadari. Kuota internet pun juga akan ikut terkuras.

Untuk mencegah hal tersebut terjadi, kita dapat menggunakan cara diatas. Nah, seperti itulah cara mematikan update otomatis pada aplikasi dan juga cara mematikan update otomatis pada sistem operasi Realme 5i. Semoga bermanfaat!

Tambahkan Komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)