Menghapus Riwayat Di UC Browser

Pada saat kita menjelajahi dunia maya, setiap aktivitas yang kita lakukan akan tersimpan ke dalam suatu daftar yaitu riwayat atau sering disebut dengan histori. Baik itu melakukan pencarian di Google dengan kata kunci sedemikian rupa, membaca artikel pada sebuah blog, membuka Facebook, membuka Twitter, mendownload sesuatu, dan lain sebagainya semuanya itu akan tersimpan di dalam daftar riwayat.

Kalau di hp, riwayat bisa diibaratkan sebagai log. Setiap hp pasti punya aktivitas log. Contohnya, pada saat ada yang menghubungi kita maka akan tersimpan kedalam daftar log. Anda bisa melihat siapa yang menghubungi anda terakhir kali. Nah, seperti itulah ibaratnya sebuah riwayat. Lihat juga, Mengatur Ukuran Font Twitter

Untuk melindungi privasi kita, ada baiknya riwayat yang di UC Browser dihapus. Kalau tidak dihapus, maka orang lain akan tahu apa yang kita cari, kita baca, kita download dan lain sebagainya. Tentu anda tidak menginginkan hal tersebut ya kan? Maka dari itulah kita perlu menghapus riwayat yang ada di UC Browser.

Terus? Bagaimana cara menghapus riwayat yang ada di UC Browser? Caranya sangat gampang sekali kok. Pasti anda juga bisa melakukannya. Ada pun cara menghapus riwayat pada UC Browser, yaitu:
  1. Pertama, jalankan aplikasi UC Browser di hp anda. Contohnya dalam hal ini saya menggunakan UC Browser versi 9.2.
  2. Setelah UC Browsernya terbuka, lalu pilih Menu > Tools. Dan untuk menghapus riwayatnya, silahkan pilih Clear History:
    Menghapus Riwayat Di UC Browser
  3. Selesai!
Dan riwayatnya pun telah berhasil di hapus. Nah, bagaimana? Mudahkan? Apa bila anda mengalami kendala dalam hal ini, silahkan tinggalkan komentarnya dibawah ini. Selamat mencoba! Semoga berhasil! Baca juga, Mengatur Ukuran Font Di UC Browser

Updated (Juli 2020)
Oh, iya! Cara diatas hanya bekerja pada hp Java dan Symbian saja. Jika anda menggunakan hp Android cara untuk membersihkan semua riwayat di UC Browser adalah sebagai berikut, yaitu:
  1. Pertama, buka aplikasi UC Browser
  2. Setelah itu, masuk ke menu Pengaturan di UC Browser dengan mengklik ikon dibawah ini:
    Menghapus Riwayat Di UC Browser
  3. Lalu klik Bersihkan Catatan
    Menghapus Riwayat Di UC Browser
  4. Kemudian, tinggal klik Bersihkan untuk menghapus semua riwayat di UC Browser
    Menghapus Riwayat Di UC Browser
  5. Selesai!
Nah, seperti itulah cara menghapus riwayat di UC Browser pada hp Android. Postingan ini sudah saya perbarui agar pengguna tidak bingung. Oke! Selamat mencoba!

Tambahkan Komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)