Pengalaman Menggunakan ServerPilot

Kali ini saya akan bercerita sedikit mengenai pengalaman saya sewaktu menggunakan ServerPilot. Pada awal menggunakan ServerPilot, tidak ada kendala sama sekali. Dari mulai proses instal, sampai membuat blog WordPress dengan menggunakan ServerPilot semuanya berjalan dengan lancar dan cepat. Saya berikan jempol buat ServerPilot. Pokoknya, ServerPilot mantaplah.

Trafik pengunjung blog saya pun meningkat setelah beralih ke VPS dan menggunakan ServerPilot. Belum genap 1 minggu saya menggunakan ServerPilot, tiba-tiba muncul sebuah keanehan. Waktu itu, ketika pagi hari sebelum berangkat kerja saya iseng-iseng mengetik salah satu judul postingan yang baru saja saya buat sebelumnya. Lihat juga, Cara Instal EasyEngine Dan WordPress

Saya mengeceknya lewat Google. Pas saya ketik, kok postingan saya menghilang di Google. Tapi, ada satu situs yang judul dan isi postingannya mirip dengan saya. Pas saya kunjungi situsnya, loh kok tampilan situs dan isi situsnya sama semua dengan saya. Weh! Ada apa ini. Lihat gambar dibawah ini:
Pengalaman Menggunakan ServerPilot
Semua postingan saya dicopy sama situs tersebut. Pas saya cek informasi mengenai situs abal-abal tersebut, ternyata domainnya mengarah ke IP address VPS saya. Loh kok bisa terhubung gitu? Dan sampai terindeks di Google. Entahlah saya pun tak tahu.

Baru kali ini saya mengalami hal seperti itu. Padahal seharusnya situs yang menggunakan IP address VPS saya, seharusnya te-redirect ke blog saya. Karena saya sudah menambahkan rule di .htaccess di ServerPilot. Tapi kenapa kalau ada yang menggunakan IP address VPS saya, situs mereka tidak te-redirect ke situs saya? Entahlah!

Saat saya mencari solusi di Google, tentang bagaimana cara mengatasinya tiba-tiba terlintas di kepala sebuah ide. Idenya ialah me-redirect situs tersebut ke situs saya. Dan ternyata berhasil! Tapi ini baru satu situs saja, bagaimana kalau ternyata ada puluhan orang yang menggunakan IP address saya. Tentu ini sangat merepotkan menambah satu persatu rule di .htaccess ya kan? Semenjak kejadian tersebut saya berhenti menggunakan ServerPilot. Sebab, saya belum menemukan cara me-redirect semua domain yang terhubung ke IP address VPS kita ke situs kita. Simak juga, Login Di VPS Dengan PuTTY

Kalau rekan-rekan tahu cara mengatasinya, silahkan berikan komentarnya dibawah ini. Heheh

Tambahkan Komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)