Alexa Rank: No Data? Tenang Saja!

Menurut saya, Alexa rank merupakan sebuah tool yang digunakan oleh orang-orang untuk dapat mengetahui posisi (ranking) blognya di dunia. Semakin terkenal atau pun populer suatu blog, maka Alexa ranknya akan terus mengecil dan mengecil seiring dengan berjalannya waktu.

Namun, mungkin anda merasa aneh kenapa pada saat mengecek suatu blog, Alexa rank yang muncul malah No Data (No Result) ya kan? Sebenarnya, anda tak perlu khawatir. Sebab, untuk blog yang baru saja dibuat memang Alexa ranknya belum muncul.

Menurut saya itu disebabkan karena usia blog anda masih baru dan trafik pengunjungnya masih sedikit. Lihat juga, Buat Nama Domain Berdasarkan Keyword 

Supaya Alexa ranknya bisa muncul, anda harus rajin-rajin mengupdate blog yang anda kelola tersebut. Kalau bisa, updatelah blog anda setiap hari. Maksudnya di update disini ialah anda harus rajin menulis. Bagi anda yang suka menulis, mungkin tidak akan terkendala dalam hal penguasaan bahasa.

Alexa Rank: No Data? Tenang Saja!

Namun, tak perlu khawatir bagi anda yang masih belepotan dalam menulis (sama seperti saya) mungkin anda bisa melatihnya dengan terus menulis dan menulis. Dengan begitu anda akan terbiasa menulis artikel yang panjang-panjang dengan gaya bahasa anda sendiri.

Berdasarkan pengalaman saya ngeblog, rata-rata Alexa rank blog kita biasanya akan muncul setelah beberapa hari. Namun, jika anda ingin lebih cepat memunculkan Alexa ranknya, lakukanlah blogwalking. Blogwalking adalah suatu cara yang dapat kita gunakan untuk mendatangkan trafik pengunjung ke blog kita. 

Semakin anda rajin blogwalking, tentu trafik pengunjung blog anda akan meningkat. Apabila trafik pengunjung blog anda meningkat, maka akan semakin cepat Alexa rank anda muncul. Jadi, anda tak perlu khawatir kalau seandainya anda mendapati Alexa rank blog anda masih no data.

Dengan seiring berjalannya waktu, pasti Alexa rank anda akan muncul. Yang perlu anda lakukan adalah bersabar... bersabar... dan bersabar. Semuanya membutuhkan proses. Baca juga, Blogwalking Dapat Meningkatkan Alexa Rank. Good luck! :)

Tambahkan Komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)