Apa Nama NS (Nameserver) DomaiNesia?

Kalau anda baru saja membeli hosting di DomaiNesia, ada baiknya anda membaca postingan saya ini sampai selesai. Setelah kita membeli hosting di DomaiNesia, langkah berikutnya yang harus kita lakukan ialah mengarahkan domain utama kita ke DomaiNesia.

Mengapa kita perlu mengarahkan domain kita ke DomaiNesia, itu dilakukan agar situs yang kita buat nantinya bisa terhubung ke server hosting. Kalau domain dan hosting tidak terhubung, maka situs kita tidak akan bisa diakses.

Oleh sebab itu, kita mesti mengarahkan domain kita ke hosting. Lalu bagaimana cara mengarahkan domain kita ke hosting? Lihat juga, Pengalaman Menggunakan Hosting IdCloudHost

Caranya cukup mudah sekali. Kita hanya perlu tahu NS (Nameserver) yang digunakan oleh hosting kita. Untuk yang membeli hosting di DomaiNesia, biasanya Nameservernya akan dikasih tahu lewat email setelah kita melakukan pembayaran. Ada pun contoh cuplikan email dari DomaiNesia yaitu sebagai berikut:

Nama NS (Nameserver) DomaiNesia

Seperti yang terlihat pada gambar diatas, adapun Nameserver yang dipakai oleh DomaiNesia yaitu ns1.domainesia.net, dan ns2.domainesia.net. Setelah kita tahu Nameservernya, tinggal kita ganti saja Nameservernya pada domain kita.

Kalau anda tidak tahu cara menggantinya, silahkan hubungi tempat anda membeli domain. Tapi, rata-rata semua blogger sudah tahu tentang cara mengganti Nameserver. Baca juga, Mencoba Layanan Cloudlet Gratis Rumahweb 

Setelah anda mengganti Nameserver, maka domain anda kini sudah bisa digunakan. Karena sudah terhubung ke server hosting. Langkah berikutnya ialah tinggal instal CMS yang anda inginkan di cPanel hosting.

Dan kini anda telah memiliki situs pribadi sendiri. Hehehe.. Kalau situs anda sudah jadi, jangan lupa berkomentar dibawah ini ya. :)

Tambahkan Komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)