Alasan Mengapa Jumlah Followers Twitter Berkurang

Tulisan ini sebenarnya terinspirasi dari beberapa pertanyaan yang kadang-kadang sering ditanyakan di blog saya. Karena banyak yang mencari tulisan seperti ini, makanya saya beranikan diri untuk menulis artikel tentang penyebab jumlah followers kita berkurang di Twitter. Jika kita tercemati, ada beragam faktor yang dapat menyebabkan jumlah followers kita berkurang setiap hari, atau bahkan setiap kali kita update status di Twitter.

Mengapa hal ini bisa terjadi? Seandainya anda jeli, anda akan tahu sendiri mengapa jumlah followers anda berkurang. Salah satu penyebab jumlah followers anda berkurang yaitu dikarenakan anda terlalu sering update status. Update status sih boleh-boleh saja. Namun, anda juga harus memikirkan siapa saja yang akan melihat status yang anda buat tersebut. Jika anda setiap menit update status, pasti followers anda bosan. Berbeda kalau misalnya kita seorang publik figur yang terkenal. Contohnya seperti artis, kalau para artis update status setiap menit pasti tidak akan ada yang bosan. Sebab, followersnya menyukai dia. Simak juga, Cara Agar Orang Follow Twitter Kita 

Berbeda dengan anda, anda bukan artis atau pun publik figur yang terkenal nah kalau anda update status terus ya wajar orang akan bosan dan memilih untuk mengunfollow anda. Kalau artis update status setiap saat followersnya bertambah. Sedangkan kalau anda update status setiap saat, followersnya berkurang. Heheh.. Gambarannya seperti itu.

Alasan Mengapa Jumlah Followers Twitter Berkurang

Kalau misalnya saya jadi followers anda, dan anda update status yang tidak penting setiap saat saya pun juga akan mengunfollow anda. Sebab, buat apa membaca status yang tidak bermanfaat ya kan? Maka dari itulah, hindari update status terlalu sering. Apa lagi, jika anda jadi spammer maka pasti orang-orang akan memblok anda. Mengupdate status yang berbau penghinaan, atau semacamnya juga dapat mengurangi jumlah followers kita.

Jadi, jika anda tidak ingin jumlah followers anda berkurang drastis ada baiknya anda mengurangi intensitas update status anda. Sedangkan kalau tidak update status saja dapat mengurangi jumlah followers sedikit apa lagi update status terus menerus, pasti akan berkurang banyak. Hehe.. Lihat juga, Cara Mengetahui Email Kita Sendiri Di Twitter

Selain itu ada juga hal lain yang menyebabkan jumlah follower kita di Twitter menjadi menurun yaitu  Twitter menonaktifkan akun-akun yang melanggar kebijakannya. Yap! Jika ada beberapa akun yang awalnya menjadi pengikut anda tiba-tiba akun tersebut dinonaktifkan oleh Twitter, maka akun-akun tersebut akan dihapus secara otomatis sebagai pengikut anda. Saya juga pernah mengalami hal ini. Jumlah pengikut saya berkurang ratusan di Twitter. Semenjak Twitter mengumumkan kebijakan terbarunya.

Awalnya saya kaget melihat jumlah pengikut berkurang drastis, namun setelah saya cek di internet ternyata bukan hanya saya saja yang mengalami hal tersebut. Ada banyak rupanya yang mengeluhkan tiba-tiba jumlah followers di Twitter menjadi berkurang drastis.

Intinya pihak Twitter menginginkan yang mengelola akun Twitter itu adalah benar-benar manusia, bukan bot yang dibuat oleh manusia. Nah, seperti itulah ceritanya. Semoga bermanfaat ya!

Tambahkan Komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetHai! Jika suka dengan blog ini, yuk Like dan Follow akun Mediaku di Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks!