Gagal Upload Foto Di Facebook Lewat HP

Pernahkah anda mengalami kegagalan saat mengupload sebuah foto (gambar) ke Facebook lewat hp? Atau malah selalu gagal menguploadnya? Menurut saya, gagalnya mengupload foto di Facebook lewat hp disebabkan oleh beberapa faktor. Faktor yang pertama ialah mengenai koneksi internet. Koneksi internet yang kurang bagus, dapat menyebabkan proses pengunggahan foto menjadi terhambat beberapa saat.

Terlebih lagi jika saat kita mengupload foto, koneksi internetnya terputus maka proses pengunggahan foto akan gagal. Sebelum anda mengupload foto, pastikan koneksi internetnya stabil. Baca juga, Cek Pemakaian Data UC Browser

Atau lebih bagusnya jika hp anda mendukung jaringan 3G atau 4G, anda dapat memanfaatkannya untuk mengupload foto. Dengan jaringan 4G proses mengupload foto akan jauh lebih cepat daripada biasanya. :)
Gagal Upload Foto Di Facebook Lewat HP
Faktor kedua yang dapat menyebabkan proses upload menjadi gagal yaitu ukuran foto terlalu besar. Besarnya ukuran foto juga dapat mempengaruhi persentasi keberhasilan dalam mengupload foto. Biasanya ukuran foto yang besarnya 50 KB sampai 200 KB jika di upload lewat hp pasti akan berhasil terupload ke Facebook. Namun, jika ukurannya 400 KB sampai >1 MB perlu koneksi yang bagus agar foto tersebut dapat terupload dengan baik.

Saya sendiri sudah pernah mengalaminya. Pada waktu itu saya ingin mengupload foto yang ukurannya kira-kira lebih dari 400 KB. Mengupload foto dengan ukuran yang segitu terbilang lama. Maklum saat itu saya masih mengandalkan koneksi GSM.

Setelah beberapa menit menunggu, saya tidak melihat adanya pemberitahuan kalau fotonya berhasil di upload. Saat saya refresh halamannya, eh gak tahunya fotonya belum terupload. Weleh... Weleh... Sudah nunggu lama, tapi fotonya tidak terupload alias gagal terupload. Lihat juga, Tidak Bisa Upload Video Di Twitter

Sempat kesal juga sih, tapi saya anggap aja itu sebuah pelajaran. Heheh... Jika kita mengupload foto dengan ukuran yang besar, pastikan koneksi internetnya bagus. Atau jika anda tetap ingin menguploadnya, uploadlah pada jam-jam yang tidak sibuk. Misalnya pada dini hari, subuh hari, pagi hari. Kalau di upload pada jam sibuk seperti misalnya siang hari atau pun malam hari pasti akan mengalami kendala. :)

Menurut saya, kedua faktor tersebut sangat mempengaruhi kesuksesan dalam mengupload foto di Facebook lewat hp. Saya berharap, semoga tulisan ini dapat menginspirasi anda. :)

Tambahkan Komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)